Home News Market Teknologi Treveling Finance JASA

Tak Tergoyahkan, Ini 20 Maskapai Terbaik di Dunia 2023

aris, 2023-05-13

Daftar teratas maskapai-maskapai terbaik di dunia seperti tak tergoyahkan selama bertahun-tahun. Hanya itu-itu saja yang menempatinya.
Melansir CNN, Kamis (22/6/2023), untuk kelima kalinya dalam 23 tahun sejarah penghargaan yang bergengsi, maskapai Singapore Airlines dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik dalam Skytrax World Airline Awards 2023.

Pengumuman itu disampaikan dalam sebuah gala pada 20 Juni di Air and Space Museum di Paris Air Show. Raihan ini hanya beberapa minggu setelah dinobatkan di peringkat No.5 di dunia oleh lembaga pemeringkat keselamatan dan produk penerbangan AirlineRatings.com.


"Singapore Airlines mencapai hasil yang luar biasa di banyak kategori penghargaan, dengan pengakuan atas kabin Kelas Utama mereka sebagai Kelas Utama Terbaik Dunia," kata Edward Plaisted, CEO Skytrax.

Baca juga: Kapal-Pesawat Dikerahkan, Cari Kapal Selam Titanic yang Hilang
Untuk menyusun hasil di tahun ini, konsultan penerbangan yang berbasis di Inggris itu melakukan survei pelanggan mandiri yang didanai sendiri di lebih dari 325 maskapai penerbangan di seluruh dunia antara September 2022 dan Mei 2023.

Goh Choon Phong, CEO Singapore Airlines, mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras timnya yang tak kenal lelah. Mereka dikatakan telah banyak berkorban untuk memastikan SIA siap dalam pemulihan perjalanan udara.

"Itu memungkinkan kami untuk muncul lebih kuat dan lebih bugar dari pandemi," kata dia.

Qatar Airways yang meraih tujuh kali menjadi pemenang Airline of the Year menempati posisi No.2 di tahun ini, diikuti oleh ANA All Nippon Airways dari Jepang di posisi ketiga, Emirates keempat, dan Japan Airlines di posisi kelima.

Berikut 20 maskapai terbaik di dunia 2023 menurut Skytrax:
1. Singapore Airlines
2. Qatar Airways
3. ANA All Nippon Airways
4. Emirates
5. Japan Airlines
6. Turkish Airlines
7. Air France
8. Cathay Pacific
9. EVA Air
10. Korean Air
11. Hainan Airlines
12. Swiss Int'l Air Lines
13. Etihad Airways
14. Iberia
15. Fiji Airways
16. Vistara
17. Qantas Airways
18. British Airways
19. Air New Zealand
20. Delta Air Lines.

Sumber : travel.detik


FO4ARI

I have a blog to share knowledge with you and the latest news


Nature


Didukung Oleh Investing.com

Widget Ringkasan Teknikal Didukung oleh Investing.com Indonesia